Sosialisasi yang berikutnya pada Hari Jumat, 5 November 2021 di PAUD Salsabila 1 Pandowoharjo pukul 10.30 WIB. Ibu Guru PAUD yang semuanya cantik ini menyambut kedatangan saya dengan penuh semangat untuk belajar bersama. Portal Rumah Belajar bukan hal baru buat Ibu Guru di sana, namun mereka belum bisa memanfaatkan portal ini dengan maksimal. Kemudian Ibu Guru saya ajak untuk menginstal aplikasi Rumah Belajar di HP melalui playstore. Setelah semua terinstal saya mengajak Ibu Guru untuk membuka sumber belajar bagian audio kemudian dimainkan dan kita praktekan bersama. Selanjutnya saya perkenalkan juga fitur edugame dan memainkannya sebagai contoh.

Saya menutup acara sosialisasi itu dengan mengajak Ibu guru untuk selalu memanfaatkan portal Rumah Belajar sebagai penunjang pembelajaran daring maupun luring.

 

Salam Rumah Belajar: belajar kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja.

Wujudkan merdeka belajar untuk Indonesia yang lebih maju.

 

Ria Setyawati

SRB DI Yogyakarta 2021 (Kabupaten Sleman).