1.       Sosialisasi Rumah Belajar Bersama MGMP Matematika MA se-DIY

Sosialisasi Portal Rumah Belajar bersama MGMP Matematika MA se-DI Yogyakarta dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 3 November 2021 di MA N 1 Yogyakarta. Anggota MGMP Matematika yang hadir ada 35 orang yang berasal dari Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulon Progo. Sebelum sosialisasi Rumah Belajar saya mengawali dengan pengenalan Sahabat Rumah Belajar, karena ini terasa sedikit asing bagi Bapak dan Ibu guru Madrasah Aliyah. Kemudian Bapak dan Ibu guru Matematika MA saya perkenalkan dengan portal Rumah Belajar beserta fitur-fiturnya yang merupakan produk dari Pusdatin Kemendikbud. Semua peserta saya ajak untuk menginstal aplikasi Rumah Belajar di HP melalui playstore. Bisa juga membuka melalui web dengan alamat: http://rumahbelajar.kemdikbud.go.id.

Saya menyampaikan bahwa aplikasi atau portal ini dapat kita gunakan secara bebas walaupun tanpa log in. Bapak dan Ibu guru kemudian saya ajak untuk membuka dan mengeksplore fitur laboratorium maya. Antusias Bapak dan Ibu guru luar biasa. Saya menutup acara sosialisasi itu dengan mengajak Bapak dan Ibu guru untuk selalu memanfaatkan portal Rumah Belajar sebagai penunjang pembelajaran daring maupun luring.

 

Salam Rumah Belajar: belajar kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja.

Wujudkan merdeka belajar untuk Indonesia yang lebih maju.

 

Ria Setyawati

SRB DI Yogyakarta 2021 (Kabupaten Sleman).